Sebut Istri Beralamat Gaib, Staf PDAM Makassar Dilapor ke Polisi

Written by hamzah anca. Posted in BERITA

Published on July 06, 2017 with No Comments

berita_234101_800x600_berita_81607_800x600_Akte_ceraiFAJARONLINE.COM – Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Wilayah Sulsel, Yayasan Swadaya Mitra Bangsa (Yasmib) Sulawesi dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulsel melakukan pendampingan terhadap korban penelantaran anak.

Lembaga itu mempertanyakan tindak lanjut laporan perempuan berinsial AI terkait keterangan palsu yang diduga dilakukan oleh suaminya sendiri, SN, dalam pengurusan perceraian dengan istrinya itu.

Staf Bidang Advokasi KPI Wilayah Sulsel, Alita Karen menjelaskan, korbannya sudah melaporkan kejadian itu sejak April lalu di Polrestabes Makassar. "Namun belum ada kemajuan dalam laporan tersebut," beber Alita, Selasa (4/7/2017).

 

Dalam kasus ini, beber Alita, korban sendiri sudah melaporkan suaminya dalam dugaan memberikan keterangan palsu. Dengan keterangan itu keluarlah putusan Pengadilan Agama Makassar.

Dalam putusan Pengadilan Agama Makassar itu, beber Alita, AI sebagai termohon tidak diketahui alamat tempat tinggalnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terpisah, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi, menjelaskan, dirinya akan mengecek kembali laporan itu dan akan menindaklanjutinya secara profesional laporan tersebut.

Sementara itu, SN yang juga oknum pegawai PDAM Kota Makassar ini mengakui, dalam persidangan perceraiannya itu, dirinya memberikan surat keterangan gaib yang diperolehnya melalui kelurahan, karena keberadaan istrinya itu sering berpindah-pindah. Kadang-kadang di Sulbar, kadang pula di tempat kontrakannya di Sudiang, dan kabupaten lainnya.

Dia juga membantah telah melakukan penelantaran anak. "Saya sudah klarifikasi ke Lembaga Perlindungan Anak. Malah, anak saya yang meninggalkan saya," dalih SN. (eds).

No Comments

Comments for Sebut Istri Beralamat Gaib, Staf PDAM Makassar Dilapor ke Polisi are now closed.