Peserta Bentuk Kelompok JITU Usai Pelatihan Penganggaran Desa

Written by Unu Yunus. Posted in BERITA, KOMPAK

Tagged: , ,

Published on September 04, 2017 with No Comments

YASMIB.org, PANGKEP – Swadaya Mitra Bangsa (YASMIB) Sulawesi menggelar pelatihan perencanaan dan penganggaran desa yang partisipatif dan inklusif di Aula Mattampa Inn Kabupaten Pangkep, tanggal 18-20 Agustus 2017.

  • Adidas Ultra Boost Donna
  • Fasilitator kegiatan adalah Mardini Tahir Tim Ahli P3MD Kabupaten Pangkep bersama Direktur YASMIB Sulawesi Rosniaty Asiz, Masyita Perwakilan Sulbar YASMIB, dan Hidayat Divisi Hukum dan Kebijakan Publik Yasmib Sulawesi serta Surga Idrus Penanggung Jawab Program Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) di Kabupaten Pangkep. Nike Free Run +3

    Kegiatan juga dihadiri Nasthain Gasba dan Sitti Rohani dari KOMPAK Provinsi, Anggota Forum Disabilitas Desa Mattiro Kanja dan Mattiro Baji, Kelompok Disabilitas Kabupaten, Jaringan Perempuan Desa Mattiro Kanja dan Mattiro Baji, Relawan Desa Mattiro Kanja, Mattiro Baji sebagai binaan YASMIB Sulawesi, Mattiro Uleng dan Mattiro Labangeng yang merupakan desa replikasi.

  • air max 2017 verde uomo
  • Hadir juga Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pangkep, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, Koalisi Perempuan Indonesia, media lokal, serta Jurnalis Warga. Sehingga total peserta yang hadir pada kegiatan ini sebanyak 12 perempuan dan 11 laki-laki.

    Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan, pemahaman, serta kapasitas masyarakat desa dalam perencanaan desa yang partisipatif serta inklusif.

    “Keterlibatan kelompok  perempuan, disabilitas, dan kelompok rentan lainnya dalam proses perencanaan desa sangatlah penting. Nike Air Max 95 Karena merekalah sendiri yang tau apa yang menjadi kebutuhannya, yang belum tentu diketahui dan dipahami oleh kelompok masyarakat lainnya.

  • Adidas Ultra Boost Donna
  • ,” kata Direktur YASMIB Sulawesi Rosniaty Asiz.

  • Nike Air Max 2016 Blu Uomo
  • yasmib 2

    Tidak bisa dipungkiri, bahwa masih banyak kaum perempuan, disabilitas, kelompok rentan yang mengalami diskriminasi di tengah masyarakat.

  • air max 2017 bianco donna
  • UA Clutchfit Drive II “Ini alasan kenapa kegiatan ini perlu digelar,” katanya. Women Air Jordan 13

  • Femmes Air Jordan 6
  • Materi hari pertama menghadirkan fasilitator Masyita bersama Hidayat.  Keduanya memberikan pengantar materi gender. Nike Roshe Run Porté Femme Selanjutnya diulas secara detail oleh Rosniaty Asiz terkait kesetaraan gender dan inklusi.

    Hari kedua, materi perencanaan desa dipaparkan Mardini Tahir. Los Angeles Angels Jersey Dimulai dengan pemaparan regulasi yang mengatur tentang desa. Khususnya Peraturan Bupati tentang Kewenangan Desa yang mengacu pada Permendagri No. 44 tahun 2016. Sehingga akan ada kegiatan desa yang dapat menjadi wewenang di desa untuk dimasukkan dalam perencanaan pembangunan desa. Nike Air Jordan 3 Womens

    yasmib 3

    Kemudian dilanjutkan dengan materi terkait RPJM Desa dan RKP. Beberapa peserta mengaku baru mendapatkan materi ini. Nike Air Max 2016 Dames wit

    “Pelatihan ini memberikan pemahaman baru terkait perencanaan kegiatan di desa yang dapat dianggarkan dan juga beberapa yang sudah menjadi hak masyarakat.

  • ROSHE LD-1000 QS
  • Namun kurangnya pemahaman, sehingga ini tidak sampai ke masyarakat,” kata perwakilan dari ‘Aisyiyah Pangkep Syalmia Syam.

    Pada hari ketiga, materi penganggaran desa dipaparkan Rosniaty Asiz. Nike Air Icarus Adidas Zx 850 Heren Materi ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk menghitung anggaran desa secara berkelompok. nike air max 2015 czarne

    Dari kegiatan ini terbentuklah kelompok JITU (Jaringan Informasi Terpadu) Desa di Kabupaten Pangkep.

    No Comments

    Comments for Peserta Bentuk Kelompok JITU Usai Pelatihan Penganggaran Desa are now closed.