Ada Masalah Listrik ta’? Tabe’ ini Toturial Pembuatan Pengaduan Kelistrikan

Transparency International Indonesia (TI-Indonesia) bersama-sama dengan YASMIB (Swadaya Mitra Bangsa) Sulawesi mengembangkan Program Pemantauan Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik 35.000 MW agar proses pembangunan pembangkit listrik 35.000 MW di Indonesia dilakukan berdasarkan prinsip pengadaan bersih dan anti korupsi. Serta turut menginisiasi kolaborasi multipihak (Kemen ESDM, Kemen BUMN, KPK, PLN, Independent Power Producer [IPP], dan Masyarakat Sipil) sehingga pada akhirnya masyarakat dapat mengakses listrik dengan baik dan mendorong terciptanya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan yang lebih baik.

PLN sebagai perusahaan tunggal yang memberikan layanan kelistrikan ke konsumen rumah tangga dan industri, bersama para vendor penyedia jasa kelistrikan menjadi titik sentral agar proses pelayanan kelistrikan dapat berjalan dengan akuntabel.

Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemantauan Partisipatif di wilayah kita masing-masing untuk meningkatkan akuntabilitas dan integritas di sektor kelistrikan.

Berikut toturial pengaduan pengaduan kelistrikan :